✕ Close

Terimakasih 2017 (Bagian 1)

Wkwkwk. Setelah lumayan lama tidak disipin ngeblog, mencoba nulis lagi. Banyak banget utang post di blog ini dan vlog di YouTube. Semua itu karena kemalasan dan ketidakdisiplinan pada tahun 2017 kemarin. Tapi dari semua kemalasan itu ada banyak hal yang telah dicapai dan dilewati. Perlu banyak-banyak bersyukur.

Mari kita review pengalamanku selama setahun terakhir!

Januari 2017

Malam tahun baru di rumah saja karena Mamah gak ngebolehin keluar. Padahal waktu itu diajak tante dan mbah buat nonton kembang api di Kopeng. Akhirnya yang ikut cuman adikku dan aku menghabiskan malam tahun baru di rumah. Maklum, belum ada sebulan Papah meninggal dan Mamah masih ada perasaan insecure.

Untungnya kalau siang hari Mamah gak insecure. Tanggal 1 Januari 2017 aku dan saudara-saudaraku main water tubing di Candimulyo. Lumayan seger.

Habis itu tanggal 4 Januari 2017 aku service motor. Biasa service motor tiap liburan semester.

Sebelumnya karena Papah meninggal, aku jadi sering menghadiri acara yasinan tiap malam jumat atau tiap ada undangan tahlilan. Tapi pada 6 Januari 2017 aku lupa dan malah main ke Jogja beli mouse, keyboard, dan beberapa buku obral.

Tanggal 22 Januari 2017 aku pakai jersey futsal lagi. Kali ini ada dokumentasinya. Alhamdulillah sampai sekarang masih suka kumpul sama teman-teman SMA minimal buat futsal.

Pada bulan itu aku juga disibukkan ngurus berkas kematian Papah dan mencoba membuat NPWP. Tapi hasilnya nihil semua alias gagal. Sampe sekarang aku belum punya NPWP. Begitulah bulan januariku.

Februari 2017

Bulan Januari-Februari 2017 adalah waktu untuk angkatanku KKN. Tapi karena SKSku kurang karena males kuliah akhirnya aku gak bisa ikut KKN. Waktu itu lagi chatting sama temen yang lagi KKN entah bahas apa. Akhirnya tercetus kata-kata ini dan iseng dibuat desain grafis di Snapseed.

Keisenganku juga bukan hanya pada desain grafis biasa, melainkan pada olah foto dengan Photoshop. Pada bulan itu aku seperti diingatkan kembali bahwa aku punya keahlian khusus. Wkwkwk.

Pertengahan bulan februari adalah saat-saat masuk kuliah lagi. Teman-teman kuliah juga pada balik dari KKN. Waktu itu juga bertepatan dengan dengan ulang tahunku tanggal 22 Februari 2017. Alhamdulillah berhasil dirayakan dengan mentraktir teman-teman terdekatku makan dan minum di Burjo Holic 4. Tapi waktu itu dokumentasinya gak ada, yang ada malah pas dikasih surprise sama Jangka Fans Club. Wkwkwk.

Kalo boleh jujur aku emang biasa dari kecil pas ultah dirayain. Biasanya dibeliin kue dan balon ama keluarga. Tapi jujur aja, kalo sama temen pas ultah terus dikasih kejutan dan dibeliin kue dan balon ya pas umur 23 ini. Tapi sampe sekarang belum ada yang berani nyeplok telur dan tepung. Wkwkwk.

Maret 2017

Memasuki bulan Maret kehidupan menjadi rutinitas seperti biasa yaitu masih rajin kuliah dan rajin pulang-pergi ke Magelang. Masih sering futsal sama teman-teman SMA dan setelah futsal kulineran area Magelang dan sekitarnya. Kali ini makan dan nongkrong di Warung Nasi Goreng Magelangan. Maaf foto kurang jelas karena pencahayaan minim.

Selain itu aku juga masih sering dikira hacker. Padahal aku kan cuma blogger biasa yang jarang posting. Wkwkwk.

Bulan Maret 2017 juga membuatku menjadi dekat kembali dengan teman-teman kuliahku. Kegiatanku jadi gak sebatas kuliah dan pulang untuk main DOTA 2. Waktu itu aku juga berhasil merekrut temanku @pudijaya untuk ngontrak bareng satu rumah. Selain itu aku jadi sempat main ke Bukit Diponegoro liat pemandangan dan liat sapi makan rumput.

April 2017

Pada bulan April 2017 kuliahku mulai agak serius ditandai dengan ujian proposal skripsi dengan Pak Mudzakka. Pada bulan itu aku juga mulai serius membangun personal branding sebagai internet enthusiast. Aku mereview hasil syutingku dengan Berita Kampus Kompas TV Jawa Tengah. Syutingnya kalo gak salah Desember 2016 dan ditayangkan pada Januari 2017 tapi aku nggak sempet nonton langsung di TV. Aku minta videonya baru diupload pada Februari 2017. Berikut ini videonya.

Pada bulan itu juga keterampilanku dalam mengolah foto orang diasah kembali. Aku ditantang oleh temanku untuk membuat editan foto lagi seperti pada bulan Februari. Hasilnya kaya gini.

Kedekatanku dengan teman-teman kuliah seangkatan juga semakin membaik. Aku berhasil merekrut @rihadhanandar dan @untung_kustoro untuk ngontrak satu rumah denganku. Aku juga sempat iseng naik BRT ke Unnes. Ternyata biaya BRT cuma Rp 1.000,- untuk pelajar dan mahasiswa.

Sampe Unnes cuma makan mie ayam trus jalan-jalan di kampusnya. Nggak lupa foto-foto. Bikin onar sebentar trus pulang. Naik BRT lagi. Bayar seribu lagi.

Bulan April 2017 juga kebetulan ada acara nikahan tanteku. Aku ikut jadi pager bagus. Pake kain jarik, blangkon, dan bawa keris.

Dan beruntungnya tahun 2017 kemarin aku sempat nonton konser. Gak tanggung-tangguyng konsernya Payung Teduh ama Naif. Lumayanlah.

Kesimpulan Bagian 1

Yak begitulah 4 bulan kehidupanku pada awal tahun 2017 kemarin. Seru nggak?

Nantikan bagian selanjutnya di blog ini! Makanya follow @masjangka biar tau pas aku update…

Gallery Image of Terimakasih 2017 (Bagian 1)

Ini sticky