✕ Close

Startup Jasa Titip

Google Adsense Here

Aku selalu membayar UKT tepat waktu. Kadang jauh-jauh hari sebelum deadline, kadang mepet deadline. Untuk semester ini aku membayar tepat 1 hari sebelum deadline. Tapi di sisi lain, hampir tiap semester pasti ada aja yang nitip buat bayar UKT. Kebetulan untuk semester ganjil tahun 2017 ini yang nitip adalah temen sejurusanku yaitu Kang Mas Bintang Aksama Dinihari.

Deadline pembayaran UKT kali ini jatuh pada hari kamis tanggal 28 Juli 2017. Sekitar jam 9 malam tiba-tiba Bintang nelpon. Dengan suara kurang jelas dan backsound kodok-kodok sawah, aku menerima misi suci ini. Uang UKT Bintang sebesar 5 juta 500 ribu rupiah masuk ke rekening Mandiriku.

Google Adsense Here

“Suwun, Jang. Aku dadi iso tangi awan,” kata Bintang.

Kebetulan ketika itu Mas Agus (yang biasanya juga nitip bayar UKT) sedang main di kontrakanku. Setelah bosan menghadap layar laptop, Mas Agus mengajak untuk nongkrong duduk minum susu di Kedai Susunan. Pas, kupikir setelah nyusu akan kucoba bayarkan UKTnya Bintang.

Unfortunately, mungkin karena kemalaman UKTnya Bintang tidak bisa dibayarkan. Hanya muncul pesan seperti error di layar ATM. Aku memutuskan untuk menundanya membayar besok saja.

Besoknya setelah jumatan aku memutuskan untuk membayar di ATM Mandiri yang ada di dalam Indomaret daerah Timoho. Hasilnya sama saja, error. Kemudian aku menuju ke ATM di Bank Mandiri sebelah SPBU Undip. Hasilnya masih sama, error.

Aku keluar dari ATM dan berjalan menuju ke dalam bank. Ternyata di dalam bank ada juga teman sejurusan yang mau bayar UKT. Katanya memang sistem UKT lagi error dari bank manapun. Aku langsung balik ke kontrakan dan menunggu kabar saja dari grup chat.

Baru duduk sebentar, ada kabar katanya UKT sudah bisa dibayarkan. Aku coba berangkat kembali ke ATM di Timoho. Hasilnya masih sama UKT tidak bisa dibayar karena sudah mencapai limit transaksi. Mungkin kena limit gara-gara kemarin udah buat bayar UKTku sendiri. Jadi perlu jeda agar limit kebuka lagi. Kutunda lagi agak sorean.

Setelah lumayan sore aku kembali lagi ke ATM di Timoho. Limit sudah terbuka tapi error lagi. Beginilah kalau bayar UKT mendekati deadline. Sering error karena padatnya sistem. Aku balik ke kontrakan lagi.

Bersambung…

Google Adsense Here
Ini sticky