Obat Alami Sakit Gigi Dari Bahan Dapur

Sakit gigi merupakan penyakit yang dapat di alami oleh siapa saja, baik itu anak – anak atau orang dewasa. Terlebih dapat dialami oleh orang yang malas merawat kesehatan gigi sehingga dapat menyebabkan gigi berlubang, menumpuknya plak atau karang gigi sehingga memicu timbulnya sakit gigi.

Ketika sakit gigi, tidak hanya sakit gigi yang di rasakan, namun juga dapat menimbulkan sakit kepala dan gusi nyut – nyutan. Hal itu tentunya tidak mengenakan dan dapat membuat mood penderita menjadi buruk, karena untuk melakukan aktivitas sehari – sehari pun jadi susah seperti makan, minum dan tidur yang dapat terganggu akibat dari sakit yang di alami. Bahkan ada juga yang sampai menangis karena tidak kuat menahan rasa sakitnya.

Untuk itu sangat penting untuk kista mengetahui obat sakit gigi alami, sehingga dapat di lakukan di rumah tanpa harus pergi ke luar. Dan berikut informasinya

Air Garam

Tahukah anda bahwa air garam dapat di jadikan pengobatan alternative untuk mengobati sakit gigi. Karena ternyata kandungan sodium yang tinggi dalam garam mampu membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam mulut salah satunya bakteri penyebab gigi berlubang.

Cara pengobatan sakit gigi dengan garam pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm garam kedalam 1 gelas air hangat, lalu kumurkan selama beberapa saat. Dan ingat lakukan cara tersebut setelah anda selesai menggosok gigi atau flosing agar tidak ada sisa makanan yang masih terganjal di dalam gigi.

Bawang Putih

Bawang putih mengandung antiseptic alami yang berguna untuk membantu membasmi kuman dan bakteri yang ada di dalam mulut. Cara pun sangat sederhana, anda hanya perlu 1 butir bawang putih lalu haluskan dengan ditambah 1 sdt garam setelah itu dapat di tempelkan pada bagian gigi berlubang atau gigi yang sedang mengalami sakit.

Selain dengan bawang putih, anda pun bisa menggunakannya bawang merah untuk membantu mengobati sakit gigi secara alami. Cara pengbatannya pun dapat sama dengan bawang putih, atau dapat di kunyah secara langsung.

Getah Jarak

Sudah tak heran bukan jika getah jarak jadi pengobatan alternative untuk sakit gigi. Karena getah jarak mengandung antibakteri, antibotik dan antiseptik yang tinggi. Dan cara penggunaanya sangat mudah, hanya meneteskan getah jarak pada gigi yang sakit.

Jeruk Nipis

Kandungan asam yang terdapat dalam jeruk nipis dapat berguna sebagai alkali untuk menyeimbangkan pH di dalam mulut agar seimbang. Jeruk nipis juga efektif membasmi bakteri yang ada di dalam mulut sehingga dapat menjaga kesehatan mulut. Caranya, peras 2 buah jeruk nipis lalu campurkan dengan 1 gelas air hangat setelah itu jadikan obat kumur.

Navigate