✕ Close

Kerja Sambil Tidur?

Manusia tidak bisa kerja sambil tidur. Begitu juga sebaliknya, manusia tidak bisa tidur sambil kerja. Tapi ada hal yang menarik di antara kata kerja dan kata tidur. Seperti yang aku temukan di halaman moto dan persembahan dalam skripsi temanku, @irmnhdyt.

“Aku tidak terlalu peduli pada uang hingga harus berjuang demi mendapatkannya. Menurutku, fakta bahwa di dunia ini terdapat begitu banyak pekerjaan sungguh memalukan. Satu yang paling menyedihkan ialah bahwa satu-satunya hal yang bisa dilakukan seseorang selama delapan jam dalam sehari, hari demi hari, adalah bekerja. Kau tidak bisa makan selama delapan jam sehari atau minum selama delapan jam sehari atau bercinta selama delapan jam–yang bisa kau lakukan selama delapan jam hanyalah bekerja. Itulah kenapa manusia membuat dirinya sendiri dan orang lain sengsara dan tidak bahagia.”

(William Faulkner)

Setelah membaca quote dari William Faulkner yang dipopulerkan oleh Irman Hidayat, kata kerja menjadi menarik bukan? Sekarang coba perhatikan Satruk Quote yang dipopulerkan oleh Choir Yuzarsif berikut ini.

“Jika kau tidak belajar cara mendapatkan uang sambil tidur, kau hanya akan terus bekerja sampai mati.”

(Satruk)

Fakta Menarik Tentang Tidur dan Bekerja

Bagaimana? Kata tidur menjadi menarik bukan? Meskipun manusia tidak bisa bekerja sambil tidur atau tidak bisa tidur sambil kerja, namun faktanya hanya 2 hal yang bisa dilakukan manusia selama delapan jam berturut-turut yaitu tidur dan bekerja.

Setelah membaca 2 quote tadi mungkin kalian akan beranggapan bahwa tulisan ini akan menuju ke arah materialisme, cinta dunia, atau cinta uang. Benar? Salah. Arah tulisan ini menuju ke spiritualisme.

Jika 24 jam waktu yang ada dibagi 8 jam untuk tidur, 8 jam untuk bekerja, dan 8 jam untuk bersosialisasi, lalu berapakah waktu yang dihabiskan untuk beribadah? Tulisan ini tidak perlu dipanjangkan lagi. Cukup jawab saja pertanyaanku.

Hahaha. Becanda ding. Semua tulisan tadi hanyalah pemikiran iseng karena aku susah tidur malam ini. Jangan dianggap serius. Sekian dan terima kasur.

Ini sticky