Jaga Kesehatan dan Keindahan Rambutmu dengan Vitamin Untuk Rambut Berikut Ini

Sebagaimana tubuh, rambut juga memerlukan asupan vitamin dan mineral agar tetap sehat dan subur. Namun sudah tahu belum vitamin apa yang kamu perlukan agar rambutmu tetap sehat dan indah? Nah, mari simak yuk beberapa daftar vitamin untuk rambut yang harus kamu tahu.

Vitamin A

Orang umum mungkin lebih akrab menganggap vitamin A akan khasiatnya untuk mata. Padahal, semua sel tubuh manusia perlu vitamin ini termasuk rambut yang jaringan selnya memiliki pertumbuhan tercepat.

Pertumbuhan rambut yang baik bisa dicapai dengan asupan vitamin A yang cukup. Selain itu bisa juga membantu untuk memproduksi sebum yang bermanfaat untuk kulit kepala dan tetap sehat.

Kekurangan vitamin A bisa membuat rambut gampang rontok. Namun kalau kelebihan juga bisa membuat kerontokan. Jadi diperlukan keseimangan ya.

Vitamin B

Di dalam vitamin B ada salah satu elemen yang bernama biotin. Kalau tubuh kamu kekurangan itu akan menyebabkan rambut rontok.

Untuk menanggulanginya biasanya bisa disiasati dengan suplemen biotin. Selain itu vitamin B juga bagus untuk sel darah merah yang dapat membawa oksigen dengan baik ke kuli kepala.

Vitamin C

Nggak hanya sebagai antioksidan dari radikal bebas saja, vitamin C juga diperlukan untuk memproduksi kolagen yang penting bagi penguatan struktur rambut. Khasiat lainnya yakni mempermudah menyerap zat besi untuk pertumbuhan rambut.
Vitamin C nggak hanya di jeruk saja kok, tapi juga di strawberry, jambu dan lada.

Vitamin D

Kurang vitamin D bisa membuat kebotakan atau kerontokan rambut yang diistilahkan dengan alopecia. Kondisi ini terjadi folikel rambut terdampak sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Supaya dapat asupan vitamin D, perbanyaklah berjemur di bawah sinar matahri. Selain itu vitamin D juga ada di bahan makanan seperti minyak ikan dan jamur-jamuran.

Vitamin E

Selain vitamin C, vitamin E juga penting buat rambur karena punya peran sebagai antioksidan. Dengan vitamin E juga mencegah stres oksidaktif yang bikin rambut rontok dan menghambat pertumbuhan.

Maka vitamin E penting untuk mencegah stress oksidaktif agar pertumbuhan rambut kembali normal. Vitamin E bisa didapat lewat biji bunga matahari, kacang almond, baym, hingga buah alpukat.

Mineral lain yang juga penting untuk rambut

Selain kebutuhan vitamin, rambut juga butuh asupan mineral lo. Mineral itu antara lain terdiri dari:

Zat Besi

Tugas zat besi dalam darah adalah membawa oksigen dan memberikannya pada sel rambut. Sebab kalau kurang zat besi akan menyebabkan anemia dapa tubuh dan kerontokan pada rambut. Zat besi bisa didapat dari bayam, lentil, telur, daging merah, dan kerang.

Zinc

Zinc beguna buat menumbuhkan dan memperbaiki rambut yang rusak. Zinc juga menghiudpkan kerja kelenjar di sekitar folikel rambuit. Zinc berasal dari gandum, labu, kerang dan bayam.

Protein

Protein nggak hanya berguna bagi rambut bahkan di seluruh tubuh. Maka jika kurang protein pertumbuhan rambut kamu akan terhambat. Bagi masyarakat modern kekurangan protein sering sekali ditemukan, untuk itu kamu bisa mendapatkannya di telur, ikan dan ayam.

Nah, kalau asupan sudah terpenuhi nggak bisa berhenti begitu saja. Kamu juga butuh rangkaian produk perawatan rambut. Kalau kamu menemui tanda-tanda kerusakan pada rambut, kamu juga perlu perawatan rutin dengan produk yang sesuai kebutuhanmu.

Yap, pakailah Dove Total Damage Treatment. Dengan ini kamu bisa untuk memberikan nutrisi terhadap rambut dan memperbaiki kerusakan. Selain itu pemakaian Dove Damage Treatment Conditioner yang rutin setelah keramas, bisa membuat rambutmu kaya akan nutrisi dan terjaga kesehatannya. Jadi keindahan rambutmu akan selalu terjamin kesehatannya. Yuk, tunggu apalagi, pakai sekarang!

Bagikan
Berikan Apresiasi

Join Telegram Yuk! >>

KLIK DI SINI