Inilah Manfaat Jalan Kaki yang Jarang Orang Ketahui

Malas berjalan kaki karena takut lelah dan berkeringat? Yuk, simak 7 manfaat jalan kaki ini biar kamu tidak malas melakukannya.

Kendaraan kadang bikin kita manja. Misalnya kita hendak pergi ke suatu tempat yang jaraknya nggak jauh, namun karena malas jalan kaki, kita lebih memilih naik motor. Padahal sebetulnya, jalan kaki ini punya banyak manfaat lo.

Nah, supaya kamu lebih semangat jalan kaki, mari simak apa saja sih manfaat jalan kaki yang wajib kamu ketahui?

Mencegah Osteoporosis

Penyakit ini memang umumnya dialami oleh lansia, namun nggak menutup kemungkinan terjadi juga di usia produktif. Osteoporosis sendiri merupakan kepadatan tulang yang menurun sehingga dapat menyebabkan tulang keropos, rapuh, dan mudah patah. Nah, solusi untuk menghindarinya ya jalan kaki.

Mengurangi Berat Badan

Pengin menurunkan berat badan tapi malas untuk olahraga? Cobalah untuk jalan kaki. Cara ini dinilai efektif apabila kamu kurang semangat untuk berolahraga berat.

Dengan jalan kaki, kamu bisa memperbaiki respons tubuh terhadap hormone insulin. Hormon ini sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak pada tubuh. Di samping itu, aktivitas berjalan kaki juga efektif untuk membakar kalori berlebih pada tubuh.

Meningkatkan Imun

Olahraga memang dikenal ampuh untuk menambah daya tubuh. Namun bagaimana jika kurang bersemangat atau nggak punya waktu? Nah, salah satu caranya adalah dengan berjalan kaki. Dalam menyempatkan 30 menit sehari saja untuk jalan kaki, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Melancarkan Metabolisme Tubuh

Jalan kaki juga dapat melancarkan metabolism kamu. Sebab saat terjadi proses metabolism, kalori di dalam tubuh akan terbakar. Maka dengan berjalan kaki, metabolimemu lancar, kalorimu terbakar dan berat badanmu juga ikut berkurang.

Baik Buat Kesehatan Saluran Pencernaan

Jalan kaki bisa juga melancarkan pencernaan. Sebab jalan kaki memiliki hubungan erat dengan kesehatan pencernaan. Jadi butuh 30 menit saja untuk jalan kaki, maka kamu akan terhindar dari gangguan pencernaan.

Tidur Semakin Pulas

Buat kamu yang insomnia atau sulit tidur di malam hari, cobalah untuk melakukan jalan kaki. Atau kalau berkenan cobalah 1-2 jam sebelum kamu tidur. Dengan jalan kaki tubuhmu punya keletihan, kalau letih otomatis, tubuh kamu akan mengajakmu tidur.

Mengurangi Stres

Jalan kaki mungkin adalah olahraga yang sederhana, namun manfaatnya sungguh nggak terkira dan nggak mengenal usia. Jalan kaki bisa meredakan stress, sebab saat berjalan tubuh akan melepaskan endorphin, yakni sebuah hormone yang mempengaruhi suasana hati sehingga menjadi lebih baik.

Jadi dijamin, kamu bakal terhindar dari kecemasan, depresi, sampai dengan insomnia yang memang merupakan gejala stres.

Itulah manfaat jalan kaki yang patut kamu ketahui. Supaya manfaatnya segera dirasakan, cobalah rutin melakukannya setiap hari. Kalau kamu takut berkeringat lebih, tenang, pakai deodoran “Rexona Dry Serum”.

Dengan Rexoba Dry Serum dapat mencegah bau badan dan mengurangi produksi keringat berlebih. Selain itu, tekstur deodorannya pun sangat mudah meresap di kulit sehingga nggak bekas deodorannya nggak menempel di pakaianmu.

Selain menggunakan deodorant, Rexona juga mengajakmu untuk #GerakTakTerbatas supaya kamu lebih rajin bergerak termasuk hanya dengan melakukan jalan kaki. Mau tahu info lebih lanjut tentang #GerakTakTerbatas? Langsung saja unduh aplikasinya di Google Play Store, yakni Gerak by Rexona.

Bagikan
Berikan Apresiasi

Join Telegram Yuk! >>

KLIK DI SINI