Influencer

Cara Membuat Kopi Tubruk Sederhana Tanpa Ribet

Ada banyak cara membuat kopi tubruk di Indonesia. Ada cara barista yang presisi. Ada juga cara rumahan yang sederhana. Kali ini aku bakalan sharing gimana cara bikin kopi tubruk sederhana di rumah. Bahan Membuat Kopi Tubruk KopiAir Pertama, kopi. Kalo mau nurut ala barista, kopi harus fresh. Artinya, kopi harus benar-benar yang baru disangrai dan baru digiling. Kalo cara sederhana pakai kopi bubuk yang baru dibeli aja. Sedangkan untuk air, pakai air mineral yang beli. Jangan pakai air keran. Kalau mau nurut ala barista bisa pakai air mineral merk amidis. Tata Cara Membuat Kopi Tubruk Seduh air 90 derajat celcius.Masukkan 2 sendok teh kopi ke cangkir ukuran 200ml.Basahi kopi sedikit dengan air panas.Penuhi cangkir dengan air panas. Seduh air 90 derajat celcius. Kalau cara sederhananya cukup didihkan air, kemudian biarkan selama 1 menit. Jadi bukan pakai air yang benar-benar baru mendidih. Masukkan 2 sendok teh kopi ke cangkir ukuran 200ml.…

Resep Nasi Goreng Mbah Jangka

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali variasi. Meski sudah ada berbagai macam variasi, pada dasarnya nasi goreng adalah nasi yang digoreng yang kemudian ditambahi dengan berbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi. Selain itu, masing-masing resep nasi goreng memiliki ciri khas tersendiri. Kali ini aku mau share resep nasi goreng buatanku sendiri. Resep ini versi 1 Porsi (2-3 centong nasi). Bumbu Nasi Goreng Bumbu adalah kunci dari setiap masakan. Bumbu nasi goreng yang aku racik bukan untuk nasi goreng manis. Bumbu ini untuk rasa pedas asin yang gurih. 1 Siung Bawang Putih2 Siung Bawang Merah1 Jumput Micin (secukupnya)1 Jumput Garam (secukupnya)5 Cabai Rawit (atau secukupnya) Bahan Nasi Goreng Bahan-bahan nasi goreng ini juga sederhana dan merakyat. Nggak pake telor atau ayam. Cuma pake minyak sama nasi aja. 3 Sendok Makan Minyak Goreng2-3 Centong Nasi Putih Cara Memasak Nasi…

Mending Beli Mobil Second atau Mobil LCGC Baru?

Memilih mobil memang kadang jadi urusan yang gak gampang, apalagi kalo budget kamu terbatas. Daripada beli mobil baru, kamu mungkin mau mempertimbangkan mobil second biar dapet harga yang lebih murah. Mobil bekas tentu lebih terjangkau. Tapi, belakangan ini muncul istilah mobil LCGC yang punya harga terjangkau. Hampir seluruh produsen mobil di Indonesia jadi bersaing untuk menawarkan versi Low Cost Green Car masing-masing. Dengan beli mobil LCGC, kamu dapat mobil baru dengan harga yang sama terjangkaunya. Berkenalan dengan LCGC Mobil LCGC belakangan hadir sebagai opsi baru untuk mereka yang pengen membeli mobil yang ramah lingkungan. Program LCGC ini didukung banget sama pemerintah biar situasi lingkungan jadi lebih baik di jalan-jalan di Indonesia. Mobil LCGC nggak ngeluarin emisi berbahaya buat udara jadi nggak bikin polusi. Mengusung harga yang murah, mobil LCGC memang nggak punya fitur yang secanggih mobil pada umumnya. Misalnya sistem keamanan yang cuma didukung oleh dual airbag dan sabuk pengaman.…

Cara Mengusir Nyamuk Paling Menyenangkan

Nyamuk adalah hewan yang dianggap sepele tapi sebenarnya berbahaya. Paling sering dipikirkan kalau ada nyamuk adalah rasa gatal yang menganggu. Padahal nyamuk bisa membawa setidaknya 4 penyakit berbahaya yaitu demam berdarah, malaria, chikungunya, dan zika. Cara Mengusir Nyamuk Ada belasan cara mengusir nyamuk yang bisa aku pilih. Mulai dari cara tradisional, cara modern, atau dengan menggunakan tanaman. Berikut ini 19 cara mengusir nyamuk hasil googling. Bersih-bersih lingkungan sekitar.Pakai minyak kayu putih.Pakai minyak lavender dan ragi.Pakai warna kuning dan orange.Pakai daun serai.Pakai kulit jeruk.Pakai bunga.Pakai buah lemon.Pakai bawang putih.Pakai bubuk kopi buat basmi telur nyamuk.Pakai kapur barus.Pakai raket listrik.Pelihara ikan di kolam atau di akuarium.Pakai plastik yang diolesi minyak goreng.Pakai gula merah yang udah dicairin.Pakai lilin aroma terapi.Pakai bunga peppermint.Pengasapan.Pakai obat nyamuk. Dari 19 cara mengusir nyamuk tadi aku memilih yang paling menyenangkan dan nggak ribet. Ada 2 cara yang menurutku gampang dan menggemberikan yaitu pakai raket listrik dan pakai obat…

Dari Mana Anggaran Kartu Pra Kerja

Kalo kamu suka nonton debat capres, kamu harusnya tau tentang kartu pra kerja. Menurut sepenangkapanku, kartu pra kerja adalah kartu untuk lulusan SMA/SMK atau lulusan akademi yang mau kerja. Dengan adanya kartu pra kerja, mereka dikasih pelatihan dan penyaluran ke lapangan pekerjaan. Pertanyaanya, darimana anggaran kartu pra kerja? Anggaran Kartu Pra Kerja Juru Bicara TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyampaikan asal muasal anggaran untuk kartu Prakerja yang akan diluncurkan Capres no urut 01, Joko Widodo. “Soal anggaran dari kebijakan ini dapat dilakukan dengan dua hal,” ujar Ace dalam pesan singkat kepada Tempo, Kamis, 7 Maret 2019. Pertama, ujar Ace, program kartu anyar itu bisa dibiayai melalui skema anggaran negara. Sebabnya, pendidikan keahlian dan vokasi sejatinya sudah banyak dilakukan di berbagai kementerian, misalnya Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian, hingga Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Kartu Prakerja itu, menurut Ace, dapat mengintegrasikan dan menyempurnakan program-program yang…

Inspirasi Resep Menu MPASI

MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) adalah makanan buat bayi 6 bulan sebagai pendamping air susu ibu. Ada banyak sekali resep atau menu MPASI yang bisa dibuat. Mungkin kamu bingung mau mulai dari mana. Berikut ini ada beberapa menu makanan bayi usia 6 bulan atau menu MPASI yang bisa dijadikan inspirasi. Ada 7 resep menu MPASI yang bisa kamu coba, yaitu: Puree PisangPuree JerukPuree Jagung Manis dan BayamPuree ApelPuree ManggaPuree Pisang dan AlpukatPuree Nasi Kentang dan Wortel Bagaimana cara membuat menu MPASI di atas? Berikut ini adalah 7 resep menu MPASI berisi bahan-bahan dan tata cara pembuatan yang bisa kamu coba. 30 Resep Menu MPASI 1. Puree pisang Bahan-bahan yang harus disediakan: Satu buah pisang manis berukuran sedang. Tata cara pembuatan: Kerok pisang dengan bagian punggung sendok. Bagian tengah pisang jangan dikerok. Selain rasanya yang pahit, bagian tengah pisang dapat membuat bayi mudah sembelit.Kalo dirasa masih kurang halus, tekan-tekan pisang…

Peran Besar Pendekar Anak dalam Mewujudkan Mimpi Anak Indonesia

Setiap anak-anak tentu membutuhkan oleh orang dewasa agar bisa menjalani kehidupannya. Biasanya, orang tua sang anak akan membimbing anaknya agar menjadi anak yang sehat dan cerdas. Berbagai upaya pun dilakukan agar sang anak bisa hidup dengan layak, mulai dari pemberian asupan gizi terbaik, lingkungan tempat tinggal yang sehat, sampai pendidikan yang layak perlu diberikan kepada anak-anak. Meskipun anak-anak perlu mendapatkan perhatian dari orang yang lebih tua, sayangnya masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum mendapatkan hal tersebut. Beragam faktor menjadi penyebab hingga akhirnya banyak anak-anak yang harus hidup tidak selayaknya anak-anak pada umumnya. Pendekar anak pun dibutuhkan agar bisa membantu mereka untuk menjalani kehidupan secara normal serta mewujudkan mimpinya di masa yang akan datang. Pendekar anak merupakan sosok yang berperan dalam membantu anak-anak untuk membantu mewujudkan mimpinya dengan memiliki kehidupan yang sejahtera. Anda bisa berperan sebagai pendekar anak dengan cara memberikan donasi melalui lembaga yang terpercaya. UNICEF Indonesia merupakan tempat…

Cara Menghilangkan Perekat Plester dari Kulit

Melepas plester lengket bisa jadi sangat menyakitkan terutama di jenis plester kompres praktis pereda demam, dan berurusan dengan sisa perekat menjengkelkan yang tertinggal di kulit cuma akan menambah pusing kepala. Bagusnya, ada banyak cara buat melepaskan plester dari kulit. Apapun cara yang kamu gunakan, berhati-hatilah dan cuma gunakan tekanan dan tarikan ringan. Gesekan dan tarikan apa pun akan berpengaruh di kulit dan juga plester. Produk plester berbeda akan bereaksi di perlakuan yang berbeda pula, jadi jangan patah semangat jika kamu gagal melepasnya di percobaan pertama. Sisa plester yang menempel bisa dihilangkan dengan sedikit tambahan waktu dan upaya. Hidup Jangan Dibikin Susah Mandilah Memakai Air Hangat Kehangatan dan kelembaban cenderung membuat bahan perekat luka plester menjadi lebih lembut. Salah satu cara mudah buat membasahi area yang lengket adalah dengan mandi memakai pancuran atau berendam di dalam bak mandi. Sisa perekat akan hilang dengan sendirinya, atau mungkin membutuhkan sedikit gosokan ringan memakai…

Apa Manfaat Pakai Sabun Mandi Lifebuoy?

Sebelum membahas apa manfaat pakai sabun mandi Lifebuoy, kita bahas dulu apa saja manfaat sabun mandi. Manfaat utama sabun mandi yaitu untuk perlindungan kulit tubuh kita. Makhluk kecil seperti kuman, bakteri, dan virus yang berada di sekitar kita mengancam kesehatan tubuh setiap saat. Cara untuk mengusir kuman pun bermacam-macam caranya. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan rumah. Jaga ventilasi tetap bersih dan biarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah kita. Sinar matahari dapat membunuh bakteri dan kuman. Selain menjaga kebersihan rumah, menjaga kebersihan tubuh juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Satu di antaranya yaitu dengan rajin mandi atau membersihkan diri. Sabun mandi pada dasarnya adalah sebuah surfaktan yang digunakan untuk membersihkan tubuh dari debu, kotoran, keringat, bakteri, dan sebagainya. Aktivitas kita setiap hari menyebabkan kuman-kuman itu menempel pada tubuh. Belum lagi kotoran dari debu dan polusi di udara. Membersihkan diri menggunakan sabun mandi yang bagus seenggaknya bisa mencegah kuman berkembang…

Cara Terbaik Ngerawat Luka Pakai Plester

Ketika kulit kamu terkena luka, apa yang akan kamu lakukan? Mungkin kamu akan membersihkannya dan memberikan plester. Kesalahan saat membersihkan luka bisa saja terjadi dan bahkan bisa fatal akibatnya kalau tidak ditangani dengan tepat. Kita perlu mempelajari manajemen risiko ketika traveling terutama saat naik gunung. Manajemen Risiko Saat Mendaki Gunung Saat traveling atau kegiatan out door lainnya, kadang ada aja masalah yang tak terduga. Kamu mungkin pernah terpleset atau kecelakaan ringan lainnya. Biasanya setelah kamu jatuh terdapat memar-memar di kulit atau luka-luka. Bagian luka inilah yang harus dibersihkan dahulu dan jangan menundanya, karena kalau tidak ditangani dengan cepat akan mengakibatkan infeksi. Infeksi yang terjadi pada luka memiliki resiko yang cukup berbahaya, apalagi jika membersihkannya tidak benar. Merawat luka lecet dan luka terjatuh penanganannya pun berbeda. Kalau luka lecet bisa langsung dibersihkan dan di tempelkan plester saja sudah cukup. Tapi, kalau untuk luka yang berdarah atau cukup menganga, sebaiknya ditangani dengan…

Mau Bibir Terlihat Lebih Segar? Aku Punya Tips yang Bisa Kamu Gunakan

Sebagai seorang traveler pinggiran, aktivitas outdoor dan minum kopi tak bisa kuhindari. Dua hal tadi ternyata dapat mempengaruhi bibirku yang sexy ini. Sering di luar ruangan apalagi di gunung, dapat membuat bibir jadi kering dan kotor. Sering minum kopi katanya bisa bikin bibir jadi keliatan gak segar. Untungnya aku udah ketemu tips dari orang-orang yang telah kutemui baik secara offline maupun online. Berikut ini tips yang bisa kamu coba. Gimana bibirku? Menggunakan Madu Untuk membuat bibir kamu terlihat lebih segar, salah satu tips yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara menggunakan madu. Penggunaan madu sangat dianjurkan untuk dapat membuat bibir kamu terlihat lebih segar sebab madu dapat membuat warna bibir jadi lebih cerah dan merona. Selain itu, madu juga dapat membuat bibir kamu menjadi lebih lembab sehingga kamu akan memiliki bibir dalam kondisi yang ideal saat menggunakan madu secara rutin. Untuk dapat memanfaatkan madu agar bisa memiliki bibir yang terlihat…

Navigate