Cara Mengusir Nyamuk Paling Menyenangkan

Nyamuk adalah hewan yang dianggap sepele tapi sebenarnya berbahaya. Paling sering dipikirkan kalau ada nyamuk adalah rasa gatal yang menganggu. Padahal nyamuk bisa membawa setidaknya 4 penyakit berbahaya yaitu demam berdarah, malaria, chikungunya, dan zika.

Cara Mengusir Nyamuk

Ada belasan cara mengusir nyamuk yang bisa aku pilih. Mulai dari cara tradisional, cara modern, atau dengan menggunakan tanaman. Berikut ini 19 cara mengusir nyamuk hasil googling.

  1. Bersih-bersih lingkungan sekitar.
  2. Pakai minyak kayu putih.
  3. Pakai minyak lavender dan ragi.
  4. Pakai warna kuning dan orange.
  5. Pakai daun serai.
  6. Pakai kulit jeruk.
  7. Pakai bunga.
  8. Pakai buah lemon.
  9. Pakai bawang putih.
  10. Pakai bubuk kopi buat basmi telur nyamuk.
  11. Pakai kapur barus.
  12. Pakai raket listrik.
  13. Pelihara ikan di kolam atau di akuarium.
  14. Pakai plastik yang diolesi minyak goreng.
  15. Pakai gula merah yang udah dicairin.
  16. Pakai lilin aroma terapi.
  17. Pakai bunga peppermint.
  18. Pengasapan.
  19. Pakai obat nyamuk.

Dari 19 cara mengusir nyamuk tadi aku memilih yang paling menyenangkan dan nggak ribet. Ada 2 cara yang menurutku gampang dan menggemberikan yaitu pakai raket listrik dan pakai obat nyamuk. Kok bisa?

Mengusir Nyamuk dengan Raket Listrik

Raket listrik pengusir pembantai nyamuk menurutku adalah penemuan paling berharga abad ini. Tujuan utama raket nyamuk ini adalah menggantikan aktivitas menepuk nyamuk dengan tangan. Dilengkapi baterai yang bisa diisi ulang membuatku nggak perlu dekat colokan. Listrik yang mengalir membuat nyamuk mati seketika dengan sensasi yang menyenangkan.

Untungnya sampai saat ini belum ada komunitas pecinta nyamuk yang melakukan aksi benci raket listrik. Juga belum ada fatwa raket listrik haram dari MUI. Hukum raket listrik adalah halal karena nyamuk mati seketika dan terbakar ketika nyamuk dalam kondisi sudah mati kesetrum dulu.

Saat paling tepat menggunakan raket nyamuk adalah waktu senja. Ketika kopi sudah habis dan matahari tenggelam sebagian. Tepat sebelum azan berkumandang dan setelah menutup jendela dan pintu.

Saat itulah aku biasanya mengangkat raket nyamuk dan mulai melakukan aksi pembantaian. Rasanya menyenangkan ketika bisa membunuh nyamuk yang lagi kumpul dalam satu waktu. Bunyi kretek-kretek dan bau gosong adalah penyedap rasa.

Namun ada kekurangan dari raket listrik ini yaitu masih ada nyamuk yang bisa kabur dan ada nyamuk yang tidak bisa dijangkau. Ada sudut-sudut yang jauh dari jangkauan tangan dan raket listrik. Mereka masih bisa terbang untuk nangkring atau bersembunyi. Untuk itulah aku menggunakan jurus terlarang.

Mengusir Nyamuk dengan Obat Nyamuk

Obat nyamuk adalah penemuan yang juga patut diapresiasi. Ada banyak jiwa yang selamat dari kematian akibat DBD, malaria, dan penyakit mematikan lainnya. Caranya memang tidak kelihatan kejam tapi efektif.

Ada 3 jenis obat nyamuk yang biasa kugunakan yaitu obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik, dan obat nyamuk semprot. Ada kekurangan dan kelebihan dari 3 jenis obat nyamuk ini. Mari kita review satu per satu.

Pertama, obat nyamuk bakar. Kekurangan dari obat nyamuk bakar adalah asapnya yang mengganggu manusia. Beberapa orang yang benci asap rokok kadang benci juga asap obat nyamuk bakar. Terutama pengidap penyakit paru-paru, harus dihindari menghirup asap ini. Namun kelebihan yang tidak bisa dipungkiri adalah harganya yang murah.

Kedua, obat nyamuk elektrik. Kelebihan obat nyamuk ini adalah tanpa asap. Baunya juga masih bisa diterima oleh para pembenci asap. Namun harganya tidak murah dan butuh listrik. Kalau listrik mati susah.

Ketiga, obat nyamuk semprot. Perlu aku akui, obat nyamuk semprot sangat efektif menjangkau ruangan dan aromanya kayak parfum. Tapi harganya tidak murah. Kalau obat nyamuk semprot murahan malah bahaya buat paru-paru.

Kesimpulan

Gunakan cara yang menurut kamu paling cocok digunakan. Tulisan ini hanyalah untuk hiburan dan sedikit referensi. Kalau mau ngikut aku bisa pake raket nyamuk di awal dan diakhiri dengan disemprot pake obat nyamuk semprot yang sekali semprot dan mahal itu.

Navigate