Cara Menghilangkan Perekat Plester dari Kulit

Melepas plester lengket bisa jadi sangat menyakitkan terutama di jenis plester kompres praktis pereda demam, dan berurusan dengan sisa perekat menjengkelkan yang tertinggal di kulit cuma akan menambah pusing kepala. Bagusnya, ada banyak cara buat melepaskan plester dari kulit. Apapun cara yang kamu gunakan, berhati-hatilah dan cuma gunakan tekanan dan tarikan ringan. Gesekan dan tarikan apa pun akan berpengaruh di kulit dan juga plester. Produk plester berbeda akan bereaksi di perlakuan yang berbeda pula, jadi jangan patah semangat jika kamu gagal melepasnya di percobaan pertama. Sisa plester yang menempel bisa dihilangkan dengan sedikit tambahan waktu dan upaya.

Hidup Jangan Dibikin Susah
Hidup Jangan Dibikin Susah

Mandilah Memakai Air Hangat

Kehangatan dan kelembaban cenderung membuat bahan perekat luka plester menjadi lebih lembut. Salah satu cara mudah buat membasahi area yang lengket adalah dengan mandi memakai pancuran atau berendam di dalam bak mandi. Sisa perekat akan hilang dengan sendirinya, atau mungkin membutuhkan sedikit gosokan ringan memakai lap mandi atau sabut cuci piring lembut. Jika tidak ada waktu buat mandi atau berendam, isilah mangkuk atau panci dengan air hangat dan rendamlah area yang terpengaruh. Cara ini akan berfungsi lebih baik jika sisa perekat di kulit direndam buat waktu yang lama. Cobalah perawatan ini ketika sedang membaca buku atau menonton televisi.

Lumuri Dengan Minyak Goreng Encer

Beberapa tetes minyak zaitun, canola, sayur, kelapa, atau bunga matahari bisa membantu menghilangkan sisa perekat plester dari kulit. Beberapa jenis perekat bisa larut dalam minyak, sedangkan yang lainnya akan kehilangan cengkaman saat minyak meresap di antara lem dan kulit.

Lumuri Minyak Dengan Sedikit Gosokan Lembut

Tidak perlu menuang terlalu banyak tujuan kamu adalah melumuri sedikit minyak di kulit, bukan membasahinya. Ulangi seperlunya buat menghilangkan seluruh bekas plester.

Gunakan Es Di Bekas Plester

Bungkuslah es memakai handuk kertas buat mencegahnya menempel di kulit, dan diamkan di atas area yang terpengaruh selama lima menit. Es akan membuat perekat di plester menjadi rapuh, yang mungkin menyebabkannya terlepas.

Itulah beberapa cara menghilangkan perekat plester di kulit yang biasa kamu terapkan sendiri. Semoga bermanfaat.

Navigate