Belajar Four Statement dari @JamilAzzaini

Bisa dibilang saya ini pembaca setengah setia JamilAzzaini.com selain Startup Bisnis. Karena dua web tadi lumayan memberikan saya semangat atau inspirasi untuk hidup yang lebih baik. Kali ini saya dapat ilmu baru dari @JamilAzzaini yaitu four statement.

Apa itu four statement? Kalau kata Jamil Azzaini, four statement adalah 4 pertanyaan yang diajukan pada diri sendiri mewakili 4 kategori (empat kata) yang kontradiktif. Dia mencontohkan: kaya, miskin, surga dan neraka.

Contoh pertanyaan yang dia ajukan, “Maukah saya hidup di dunia miskin dan di akhirat masuk neraka? Maukah saya hidup di dunia kaya tapi di akhirat masuk neraka? Maukah saya hidup di dunia miskin dan di akhirat masuk surga? Maukah saya hidup di dunia kaya dan di akhirat masuk surga?” Kira-kira mana yang dia pilih? Tentu saja dia selalu memilih yang terakhir.

Saya akhirnya mencoba menyusun dengan kata-kata saya sendiri. Kata-kata saya yaitu: sukses, terbengkalai, bisnis, dan kuliah. Kata-kata tadi masih berhubungan dengan tulisan saya yang berjudul Ketika Jangka Galau Mau Kuliah atau Bisnis.

Jadilah pertanyaan-pertanyaan ini, “Maukah saya bisnisnya tidak sukses dan kuliah terbengkalai? Maukah saya bisnisnya sukses tapi kuliah terbengkalai? Maukah saya kuliah sukses tetapi bisnis terbengkalai? Maukah saya kuliah sukses dan bisnis juga sukses?” Tentu saja saya selalu memilih yang terakhir.

Nah, sekarang giliran kalian. Coba kalian buat four statement sesuai dengan kehidupan kalian sekarang. Kalau boleh tulis di kolom komentar di bawah. Saya akan memberi pulsa gratis senilai 25 ribu atau lebih buat yang beruntung.

Nb: Komentar berhadiah pulsa diterima sampai tanggal 29 april 2014 pukul 12 malam tepat. Thanks. 😀

*Terbit pertamakali di cintadamai.com lalu dipindah ke sini.