✕ Close

Aku Kembali

Setelah beberapa tahun tak punya blog pribadi, akhirnya aku memutuskan untuk mengidupkan blog pribadiku lagi. Bukan dengan jurus edo tensei melainkan dengan jurus yang dimiliki Nabi Isa. Hidup kembali tanpa kurang suatu apapun. Halah.

Postingan-postingan dan halaman-halaman dari masjangka.com versi 2013 diimpor kembali. Semuanya kembali utuh seperti semula. Selain itu ada juga tulisan yang dipindahkan dari cintadamai.com ke blog ini.

Secara teknis pengembalian blog cukup sampai paragraf kedua. Selanjutnya adalah menata masa depan blog ini. Apakah nantinya akan ditinggalkan lagi atau akan berjaya? Konsep blog ini sudah kumatangkan. Halah.

Aku

Kata ganti orang pertama yang kupakai adalah aku. Bukan saya bukan gue. Dengan melihat dari latar belakangku sebagai orang Jawa, orang Indonesia. Seperti Chairil Anwar yang menggunakan kata “aku” bukan kata “saya”.

Kata ganti aku memang terlihat kurang formal bahkan menye-menye. Tetapi itulah aku. Bukan saya yang formal, kaku, dan tua. Bukan gue yang sok kota, gaul, dan muda. Aku hanyalah pemuda desa yang sembrono. Halah.

Kembali

Internet adalah hal menyenangkan jiwa yang aku urutannya aku temui setelah bermain game. Aku bertemu internet pada tahun 2007 sebagai penikmat dan pada tahun 2008 menjadi kontributor melalui blog. Isi blogku hanyalah ngawur saja. Kemudian bercabang ke mana-mana sampai aku menjadi seorang publisher, webmaster, dan internet marketer.

Aku hanya ingin kembali menjadi blogger biasa yang ngawur. Yang mengesampingkan materi, keindahan web, traffic web, komersialisasi. Kembali menjadikan blog sebagai media berekspresi.

Begitulah kira-kira yang bisa kusampaikan. Semoga blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

Ini sticky